Cara Cek BLT UMKM Rp1,2 Juta Tahap 3 Pakai NIK KTP, Login eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

- 25 Mei 2021, 14:15 WIB
 Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sedang memeriksa dokumen warga permohonan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.
Petugas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro sedang memeriksa dokumen warga permohonan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta. /ANTARA/Teguh Prihatna/Lmo/rwa/

PR DEPOK – Penerima manfaat BLT UMKM Rp1,2 juta 2021 segera login dengan NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id, mengingat pemerintah menyalurkan BLT UMKM tahap 3.

Untuk diketahui, BLT UMKM Rp1,2 juta 2021 ditujukan kepada masyarakat yang memiliki usaha mikro atau pelaku usaha mikro.

Target penerima BLT UMKM Rp1,2 juta pada 2021, mencapai 12,8 juta penerima dengan total anggaran mencapai Rp15,36 triliun.

Baca Juga: Kabar Baik bagi Anggota PNM Mekaar, Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan Cicilan Modal Makin Ringan

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki telah menjelaskan bahwa hingga awal Mei Mei 2021, Kemenkop telah menyalurkan BLT UMKM Rp1,2 juta kepada 8,6 juta penerima dengan target awal sebanyak 9,8 juta penerima.

Maka dari itu, masih ada kuota penerima BLT UMKM sebanyak 1,2 juta. Pelaku usaha mikro memiliki kesempatan mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 juta tahun 2021.

Dalam penyaluran BLT UMKM Rp1,2 juta, Kemenkop UKM bekerjasama salah satunya dengan Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Niaga Indonesia (BRI).

Dengan demikian, jika penerima manfaat ketika cek online daftar penerima BLT UMKM tahap 3 di eform.bri.co.id/bpum, NIK KTP-nya belum terdaftar, tidak perlu khawatir, karena masih ada Banpres BPUM yang cair melalui BNI.

Baca Juga: Hanya karena Pergi Sebentar ke Toilet, Masinis di Jepang Terancam Hukuman Tindakan Indisipliner

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x