Kabar Baik bagi Anggota PNM Mekaar, Menteri BUMN Erick Thohir Pastikan Cicilan Modal Makin Ringan

- 25 Mei 2021, 13:43 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

PR DEPOK – Kabar baik bagi anggota Permodalan Nasional Madani (PNM) Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Sebab Menteri BUMN Erick Thohir akan memastikan pendanaan bagi anggota PNM Mekaar semakin ringan sehingga cicilan modal semakin ringan.

"Apa yang sekarang kita terus perbaiki untuk PNM, kita ingin memastikan bahwa pendanaan yang ada di PNM makin hari makin murah, supaya cicilannya makin ringan. Itu yang sedang kita usahakan," ujar Erick Thohir seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Berkaca pada Uni Soviet, Anis Matta Usul Pembubaran Negara Israel untuk Akhiri Konflik Abadi di Palestina

Menurut diar, PNM telah berhasi menjadi salah satu lembaga yang menjadi tulang punggung yang memastikan ekonomi Indonesia harus seimbang.

Erick Thohir juga mengapresiasi jumlah nasabah PNM yang telah mencapai 10 juta nasabah hingga saat ini.

PNM Mekaar adalah program layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha Ultra mikro melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera yang diolah oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dibawah naungan BUMN.

Baca Juga: PDIP Disebut Paling Bersih dari Korupsi, Sindiran Azzam: dan Yang Mulia Bapak Jokowi Pemimpin Negara Terbaik

Usaha Ultra Mikro yang merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial adalah jenis usaha yang menjadi fokus bantuan PNM. Jenis usaha ini adalah usaha masyarakat di lapisan terbawah yang masih belum bisa difasilitasi atau mendapat pinjaman dari perbankan (bank).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x