BLT, PKH, BPNT Kembali Cair Juni 2021, Cek Nama Anda dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Mei 2021, 06:45 WIB
Ilustrasi penerima bansos.
Ilustrasi penerima bansos. /Kemensos

PR DEPOK – Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali diperpanjang hingga bulan Juni 2021 bersama Program Keluarga harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sehingga  penerima Bantuan Sosial (Bansos) 2021 dapat segera cek nama di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan bahwa bansos BST atau BLT berakhir pada April 2021, sedangkan BPNT, termasuk BLT dana desa tetap dicairkan. Hanya PKH cair bulan Juli dan Oktober 2021.

Maka dari itu, sebagai program bansos 2021 selama pandemi Covid-19,  BLT atau BST, bansos PKH, BPNT, termasuk BLT Dana Desa akan tetap cair.

Baca Juga: Tak Setuju Abdee Slank Disebut Ahli Buat Konten, Said Didu: Pengalamannya Hanya Event Organizer dan Main Musik

Pada Juni 2021, ada 3 jenis bansos  yang akan cair, yaitu BST atau BLT dari Kemensos Rp300.000, BPNT, dan BLT Dana Desa.

Terkait keputusan memperpanjang bansos BLT atau BST periode Juni 2021, diketahui sesuai dengan keterangan resmi dari Kementerian PMK.

"Untuk BST yang berakhir April 2021, akan ada penambahan alokasi penyaluran dua bulan yaitu Mei-Juni dengan indeks bantuan Rp300.000 per bulan," demikian keterangan resmi Kementerian PMK sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok Hari Ini Senin, 31 Mei 2021: Beberapa Wilayah Berpotensi Dilanda Hujan Petir Pagi Hari

Khusus untuk penerima bansos PKH, ada beberapa kategori yang akan mendapat, di antaranya ibu hamil sebesar Rp3 juta dan anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: PMJ News Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x