Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021

- 11 Juni 2021, 20:40 WIB
Ilustrasi: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021.
Ilustrasi: Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2021. /Instagram @prakerja.go.id.

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 telah berakhir pada 7 Juni 2021. Bagi masyarakat yang belum berkesempatan mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 17, masih berkesempatan untuk mengikuti gelombang selanjutnya.

Masyarakat bisa melakukan pendaftaran akun Kartu Prakerja terlebih dahulu melalui website resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Sebelumnya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa program Kartu Prakerja akan terus dilanjutkan hingga akhir 2021 dengan target penerima sebanyak 8,2 juta.

Baca Juga: Bocoran Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18, Simak Penjelasannya Berikut Ini

"Targetnya penerima kartu Prakerja sebanyak 8,2 juta. Ini sudah jalan semester I sebanyak 2,7 juta penerima. Program tersebut akan terus dilakukan di semester II," katanya.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka program Kartu Prakerja berpeluang akan dibuka kembali pada semester II-2021.

Namun, untuk kapan jadwal pasti pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya, masih belum ada pengumuman resmi dari Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

Meski begitu, untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang selanjutnya pada semester II-2021, masyarakat dapat menyimak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja sebagai berikut.

Baca Juga: Contoh Surat Pernyataan Kartu Prakerja Beserta Link Downloadnya Bagi Pendaftar yang Tiga Kali Gagal Lolos

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x