Daftar Bantuan yang Cair Selama PPKM Darurat Juli 2021, Mulai dari BST, Kartu Sembako, hingga Diskon Listrik

- 7 Juli 2021, 10:15 WIB
Petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII untuk kelengkapan administrasi pada proses penyaluran BST di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.
Petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII untuk kelengkapan administrasi pada proses penyaluran BST di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. /ANTARA/Irsan Mulyadi/

PR DEPOK – Selama penerapan kebijakan PPKM Darurat, akan ada bansos Covid-19 yang cair di bulan Juli 2021 di antaranya PKH, BST, Kartu Sembako BPNT, diskon listrik, dan BLT Dana Desa.

Berdasarkan daftar bansos Covid-19 ini, pemerintah bermaksud agar pencairan  PKH, BST, Kartu Sembako BPNT, Diskon Listrik, dan BLT Dana Desa dapat mendukung penerapan PPKM Darurat.

Mengenai daftar bansos Covid-19 Juli 2021, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan bahwa Presiden Jokowi menginstruksikan agar PKH, BST, Kartu Sembako BPNT, diskon listrik, dan BLT Dana Desa pada masa PPKM Darurat dapat disalurkan mulai minggu ini.

Baca Juga: Terapkan Gaya Hidup Minimalis Usai Alami Peristiwa Ini, Angela Gilsha Putuskan Ubah Mindset Hobi Belanja

"Perlindungan sosial, ini tadi instruksi Bapak Presiden agar untuk dilakukan akselerasi pembayarannya minggu ini, terutama untuk PKH dimajukan triwulan ketiga ini bisa dibayarkan di bulan Juli. Sehingga bisa membantu masyarakat," kata Sri Mulyani sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Dengan demikian, pada masa PPKM Darurat, ada 5 daftar bansos Covid-19 yang akan diberikan pada Juli 202, berikut rinciannya:

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Ferry Irawan Kini Terbaring Lemah, Anggi Novita Ungkap Sikap sang Suami yang Pergi dan Tak Peduli Lagi Padanya

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Sekretariat Presiden ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x