Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Pendaftaran Dibuka Semester II 2021

- 28 Juli 2021, 16:25 WIB
Pemerintah kembali akan membuka program kartu prakerja gelombang 18, simak syarat dan cara daftarnya.
Pemerintah kembali akan membuka program kartu prakerja gelombang 18, simak syarat dan cara daftarnya. //Instagram/prakerja.go.id//

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja akan dibuka kembali untuk gelombang 18 pada semester II 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga menyampaikan, bahwa pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja hingga akhir 2021 dengan target penerima sebanyak 8,2 juta.

"Targetnya penerima kartu Prakerja sebanyak 8,2 juta. Ini sudah jalan semester I sebanyak 2,7 juta penerima. Program tersebut akan terus dilakukan di semester II," kata Airlangga, seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari ANTARA.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Berikut Rincian Total Manfaat Bantuan Kartu Prakerja

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani turut menguatkan pernyataan tersebut dengan menyampaikan bocoran mengenai waktu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18.

Dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Senin, 5 Juli 2021, Sri Mulyani menyampaikan, bahwa Kartu Prakerja untuk penyerapan selanjutnya bisa dilaksanakan pada Juli 2021.

“Kartu Prakerja untuk penyerapan batch yang kedua, bisa dilaksanakan pada bulan Juli,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tidak Gagal Seleksi Kartu Prakerja

Namun, hingga akhir Juli 2021, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18.

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x