Cara Daftar BLT Anak Sekolah dengan Penuhi Syarat Berikut, Siswa SD, SMP, SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 6 September 2021, 17:55 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /ANTARA/

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai atau BLT anak sekolah dari Kementerian Sosial (Kemensos) masih akan diberikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA, karena itu pantau syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 untuk bisa dapat bansos Rp4,4 juta.

Orang tua siswa SD, SMP, dan SMA hanya perlu memenuhi 3 syarat saja setelah sudah melakukan cara daftar BLT anak sekolah 2021 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk diketahui, beberapa syarat awal serta cara daftar BLT anak sekolah 2021 melalui DTKS Kemensos lantaran bantuan ini tergolong bagian dari bansos PKH Kemensos khusus untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Presiden Israel Kunjungi Raja Yordania secara Rahasia di Tengah Hubungan Kedua Negara yang Memanas

Maka dari itu, syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 akan sama dengan proses pendaftaran DTKS Kemensos untuk program bansos PKH.

Sebelum membahas rincian syarat dan cara daftar BLT anak sekolah 2021 di DTKS Kemensos, berikut ini syarat khusus yang harus dipenuhi agar siswa SD, SMP, dan SMA dapat memperoleh bansos Rp4,4 juta, antara lain:

1. Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus terdaftar di lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing.

2. Siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT anak sekolah 2021 harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga: Diam-diam Pejabat Intelijen Israel Adakan Pertemuan Rahasia dengan Salah Satu Kandidat Presiden Libya

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah