Cara Daftar Bansos Online 2021 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuan PKH dan Kartu Sembako

- 28 September 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi bantuan PKH dan Kartu Sembako - Cara daftar bansos online 2021.
Ilustrasi bantuan PKH dan Kartu Sembako - Cara daftar bansos online 2021. /ANTARA/

PR DEPOK – Simak cara daftar bantuan sosial (bansos) 2021 secara online pakai HP untuk mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako.

Kini, daftar bansos 2021 untuk mendapatkan bantuan PKH dan Kartu Sembako semakin mudah karena bisa dilakukan secara online melalui berbagai perangkat seperti HP.

Namun daftar bansos 2021 secara online hanya bisa dilakukan pada tahapan tertentu saja, karena cara daftar bantuan PKH dan Kartu Sembako pada tahapan lainnya masih menggunakan alur lama.

Perlu diketahui, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan bahwa pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH dan Kartu Sembako.

Baca Juga: Cerita Mistis Pendaki 14 Tahun Bernama Gibran yang Hilang 5 Hari di Gunung Guntur, Mengaku Tak Alami Malam

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan akan tetap melanjutkan bansos PKH dan Kartu Sembako untuk masyarakat dengan anggaran Rp78,25 triliun pada 2022 mendatang.

Untuk mendapatkan bansos PKH dan Kartu Sembako 2021, masyarakat harus terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Dikabarkan Membaik, Manajer Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana: Sudah Bisa Diajak Komunikasi

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x