Cara Cek Bansos Kemensos 2021 Online Lewat HP untuk Cek Daftar Penerima PKH dan Kartu Sembako

- 15 Oktober 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi - cara cek daftar penerima bansos PKH dan Kartu Sembako.
Ilustrasi - cara cek daftar penerima bansos PKH dan Kartu Sembako. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK – Berikut ini cara cek bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) secara online menggunakan HP untuk mengetahui daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako.

Bagi masyarakat yang sudah daftar di DTKS Kemensos sebagai calon penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2021, dapat segera cek daftar penerima secara online dengan cara mudah melalui HP.

Masyarakat disarankan segera cek daftar penerima PKH dan Kartu Sembako 2021 lewat HP agar memastikan berhak atau tidak sebagai penerima bansos Kemensos.

Baca Juga: Lebanon Memanas, 6 Orang Tewas dalam Aksi Protes Penyelidikan Ledakan Pelabuhan Beirut

Perlu diketahui, Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH dan Kartu Sembako untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat penanganan kemiskinan.

Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan pemerintah tidak akan menghentikan bansos PKH dan Kartu Sembao kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi.

Bansos untuk masyarakat miskin dan rentan terus berlanjut. Tahun depan, Kemensos menganggarkan Rp74,08 triliun atau 94,67 persen dari total anggaran untuk bansos.

Baca Juga: Di Skotlandia, Pesan Makanan Lewat Drive-Thru Restoran Cepat Saji Bisa Didenda 3 Juta, Kok Bisa?

“PKH dan BPNT/Kartu Sembako terus berjalan, baik ada atau tidak ada pandemi, karena untuk penanganan kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM,” kata Risma seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x