Cara Daftar BLT Anak Sekolah November 2021 Online Lewat HP

- 6 November 2021, 07:05 WIB
Simak cara daftar BLT anak sekolah 2021 secara online bisa menggunakan HP.
Simak cara daftar BLT anak sekolah 2021 secara online bisa menggunakan HP. /ANTARA/Yulius Satria Wijaya

PR DEPOK – Masyarakat kurang mampu yang masuk dalam kategori anak sekolah yakni siswa SD, SMP, dan SMA, berkesempatan untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode November 2021.

Masyarakat atau siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapatkan BLT anak sekolah November 2021, harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Pasalnya, Kemensos hanya akan menyalurkan BLT anak sekolah November 2021 kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang datanya sudah tercatat valid dalam DTKS.

Baca Juga: Xavi Hernandez Pulang ke Barcelona, Segera Diresmikan Dalam Waktu Dekat

Sebagaimana diketahui, BLT anak sekolah untu siswa SD, SMP, dan SMA merupakan salah satu kategori yang termasuk dalam bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Hingga kini, bantuan PKH masih terus disalurkan oleh Kemensos salah satunya untuk kategori anak sekolah.

Bahkan, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta agar Himpunan Bank Negara (Himbara) yang menyalurkan bantuan PKH dan Kartu Sembako agar bisa mempercepat penyaluran yang masih tertunda.

Baca Juga: Cara Cek Online Bansos Pakai KTP Lewat HP di cekbansos.kemesos.go.id agar Dapat PKH-Kartu Sembako 2021

Risma meminta agar bansos PKH dalam waktu 2-3 hari bisa dicairkan dan warga penerima dikumpulkan dan diserahkan secara tunai. Kalau masih menunggu lagi ditambah dengan bantuan di bulan November akan bertambah besar.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah