Cara Cek Nama Penerima Bansos 2021 Lewat KTP untuk Cairkan Bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako

- 22 Desember 2021, 12:23 WIB
Simak cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2021 pakai KTP.
Simak cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2021 pakai KTP. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK – Berikut ini cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) 2021 hanya dengan menggunakan KTP untuk cairkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta keluarga penerima manfaat (KPM) sebagai calon penerima bansos PKH dan BPNT atau Kartu Sembako 2021, dapat langsung cek nama penerima lewat KTP.

Segera cek nama penerima bansos PKH dan BPNT atau Kartu Sembako 2021 pakai KTP untuk memastikan status penerimaan terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Soal Nama Gala Sky Andriansyah Binti Vanesza Adzania: Nanti akan Terjawab

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara cek nama penerima bansos PKH dan BPNT atau Kartu Sembako 2021 menggunakan KTP.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberikan tambahan untuk program BPNT atau Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

“Program Kartu Sembako yang di-top up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Terkesan dengan Sikap Thariq Halilintar pada Fuji, Haji Faisal Ungkap Pertemuan Pertama dengan Adik Atta

Hingga Desember 2021, Kemensos masih terus menyalurkan bansos PKH dan BPNT atau Kartu Sembako kepada masyarakat yang sudah terdata di DTKS Kemensos untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat penanganan kemiskinan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah