Cara Daftar BPNT Online Pakai KTP Lewat HP agar Dapat Top Up Kartu Sembako Rp900 Ribu

- 30 Desember 2021, 14:00 WIB
Berikut cara daftar bansos BPNT secara online dengan menggunakan KTP dan melalui HP untuk mendapatkan top up Kartu Sembako.
Berikut cara daftar bansos BPNT secara online dengan menggunakan KTP dan melalui HP untuk mendapatkan top up Kartu Sembako. /Dok. Antara/

PR DEPOK – Berikut cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara online lewat HP menggunakan KTP agar bisa mendapatkan top up Kartu Sembako dengan total Rp900.000.

Sebelumnya, cara daftar bansos BPNT atau top up Kartu Sembako dilakukan secara langsung dengan mendatangi desa/keluarahan setempat. Namun kini sudah bisa secara online lewat HP dan pakai KTP.

Untuk mengetahui cara daftar bansos BPNT atau top up Kartu Sembako secara online menggunakan KTP dan lewat HP, simak artikel ini sampai habis karena akan ada penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Pindah Haluan, Sunan Kalijaga Kini Jadi Kuasa Hukum Haji Faisal: Doakan Persoalan Ini Cepat Selesai

Pemerintah memberikan tambahan untuk bansos BPNT atau top up Kartu Sembako dengan jumlah sasaran sekitar 1,4 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa masyarakat penerima bansos BPNT akan mendapatkan top up Kartu Sembako sebesar Rp300.000 selama tiga bulan.

“Program Kartu Sembako yang di-top up juga Rp300.000 x 3 bulan. Jumlahnya nanti menurut Ibu Mensos sekitar 1,4 juta (KPM), dan akan dilaksanakan di akhir atau di awal Desember,” katanya seperti dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Antara.

Baca Juga: Ulang Tahun Taehyung BTS, ARMY Indonesia Bikin Project Kado Sepeda untuk Anak-anak SMP di NTT

Diketahui, BPNT/Kartu Sembako merupakan program bansos regular yang diselenggerakan oleh Kemensos dan rutin cair empat kali dalam satu tahun atau per-triwulan.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: ANTARA Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x