Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online 2022 agar Siswa SD, SMP, SMA Dapat Uang Bantuan Rp4,4 Juta

- 8 Januari 2022, 09:59 WIB
BLT kategori anak sekolah cair 2022. Berikut cara daftar agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos.
BLT kategori anak sekolah cair 2022. Berikut cara daftar agar siswa SD, SMP, dan SMA bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) kategori anak sekolah masih terus disalurkan pada 2022. Bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapatkannya dapat segera daftar secara online.

Untuk mendapatkan BLT anak sekolah 2022, orang tua siswa SD, SMP, dan SMA harus daftar yang bisa dilakukan secara online sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tahapan cara daftar online BLT anak sekolah 2022 bagi siswa SD, SMP, dan SMA 2022 beserta persyaratan lengkapnya.

Baca Juga: Ashanty Positif Covid-19 Usai dari Turki, Atta Halilintar Negatif: Alhamdulillah Bumil juga Negative

Seperti diketahui, BLT anak sekolah 2022 yang disalurkan kepada siswa SD, SMP, dan SMA ini adalah kategori yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Total BLT anak sekolah 2022 yakni Rp4,4 juta yang merupakan akumulasi dari dana yang akan diterima siswa SD, SMP, dan SMA.

Nantinya, anak sekolah atau siswa SD, SMP, dan SMA yang berhak mendapatkan bantuan PKH akan menerima dana bantuan dengan rincian sebagai berikut:

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Miliki Jiwa Narsis, dari Leo sampai Sagitarius

1. Kategori anak sekolah jenjang SD/sederajat dapat bansos PKH sebesar Rp900.000/tahun;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x