BLT Balita dan Ibu Hamil Rp6 Juta 2022 Kapan Cair? Cek Jadwal, Syarat serta Cara Daftar Online Bansos PKH

- 12 Januari 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi BLT balita dan ibu hamil.
Ilustrasi BLT balita dan ibu hamil. /Pixabay./

PR DEPOK – Berikut ini bocoran jadwal cair bantuan langsung tunai atau BLT untuk balita dan ibu hamil, serta syarat dan cara daftar bantuan sosial atau bansos online untuk mendapatkan bantuan PKH Rp6 juta tahun 2022.

Sebelum membahas jadwal cair, syarat, dan cara daftar bansos balita dan ibu hamil online 2022, perlu diketahui bahwa BLT balita dan ibu hamil merupakan sasaran penerima bansos PKH Kementerian Sosial (Kemensos) dengan jumlah bantuan paling besar Rp6 juta.

Maka dari itu, masyarakat yang ingin dapatkan BLT balita dan ibu hamil, segera penuhi syarat, pantau jadwal cair, dan segera melakukan cara daftar bansos PKH 2022 online.

Baca Juga: Dikabarkan Resmi Balikan dengan Natasha Wilona, Verrel Bramasta: Jujur, Lebih Takut Kehilangan Kamu

Pasalnya, pada tahun 2022, Kemensos menyiapkan anggaran untuk bansos PKH sebesar sebesar Rp28,7 triliun dengan target 10 juta KPM, termasuk untuk calon penerima BLT balita dan ibu hamil.

Untuk informasi lengkapnya, simak syarat, jadwal cair BLT balita dan ibu hamil, serta cara daftar bansos PKH online 2022 berikut ini.

Syarat-syarat daftar BLT balita dan ibu hamil 2022

- Calon penerima BLT balita dan ibu hamil 2022 tergolong masyarakat miskin atau rentan miskin.

- Calon penerima BLT balita dan ibu hamil 2022 merupakan masyarakat yang terdampak Covid-19 atau kehilangan mata pencaharian karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca Juga: Fokus Shin Tae-yong di 2022: Bawa Timnas Indonesia Juara di Ajang SEA Games

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x