Bansos Anak Sekolah Rp4,4 Juta 2022 Cair untuk Siswa SD-SMA, Simak Cara Cek Daftar Penerima BLT secara Online

- 14 Januari 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi siswa belajar.
Ilustrasi siswa belajar. /Pixabay/Pexels

PR DEPOK – Berikut cara cek daftar penerima bansos anak sekolah secara online agar siswa siswa SD, SMP, dan SMA bisa mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT sebesar Rp4,4 juta.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang bisa cek daftar penerima bansos anak sekolah online hanya mereka yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan PKH.

Untuk informasi lengkapnya, berikut tata cara cek daftar penerima bansos anak sekolah online sehingga BLT Rp4,4 juta 2022 dari Kementerian Sosial (Kemensos) segera cair.

Baca Juga: Kim Hwat-Meyta Siap Bongkar Rahasia Puput-Doddy Sudrajat Jika Sidang Mediasi Gagal Lagi: Nanti akan Terjawab!

Tahapan cara cek daftar penerima BLT anak sekolah 2022 online

Ada dua cara cek daftar penerima bansos anak sekolah 2022 yang disiapkan pemerintah bagi siswa SD, SMP, dan SMA calon penerima BLT Rp4,4 juta.

Tata cara cek daftar penerima bansos anak sekolah dapat dilakukan melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dan di aplikasi Cek Bansos. Kedua cara tersebut bisa dilakukan melalui handphone (HP).

Baca Juga: Komnas HAM Tolak Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Dihukum Mati: Bisa Disorot PBB atau Dunia Internasional

Berikut rincian penjelasan tata cara cek daftar penerima bansos anak sekolah 2022 online dari kedua cara tersebut.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x