Link Pendaftaran KIP Kuliah 2022 dan Tahapan Cara Daftarnya

- 3 Februari 2022, 09:45 WIB
Simak link pendaftaran KIP Kuliah 2022 beserta tahapan cara daftar akun.
Simak link pendaftaran KIP Kuliah 2022 beserta tahapan cara daftar akun. /Dok Kemendikbud

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah telah dibuka pada 2 Februari hingga 31 Oktober 2022.

Siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi dapat membuat akun untuk ikut pendaftaran KIP Kuliah 2022.

Pendaftaran akun KIP Kuliah 2022 diperuntukkan untuk siswa lulusan 2022, 2021, dan 2020 yang belum terdaftar sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi.

Baca Juga: Jokowi Ingin Pindah ke IKN pada Agustus 2024, Ali Syarief: Terus Ibu Kota baru Disiapkan untuk Presiden Baru?

Cara melakukan pendaftaran KIP Kuliah 2022 yakni secara mandiri dan online melalui link https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Siswa bisa melakukan pendaftaran KIP Kuliah 2022 pada link https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id kemudian mencari kuliah atau dapat didaftarkan melalui perguruan tinggi.

Penerima KIP Kuliah 2022 akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:

Baca Juga: Jokowi Berencana Kemah di Titik Nol IKN, Mustofa: kenapa Jadi Ingat Esemka, Kereta Cepat Bandung-Jakarta ya

1. Pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi yang diusulkan masing-masing panitia, dan perguruan tinggi bagi siswa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kemdikbud ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x