Cara Cek Bansos 2022 Online untuk Pastikan Dapat PKH atau BLT Balita

- 2 Februari 2022, 17:10 WIB
Berikut ini merupakan cara cek bansos 2022 secara online untuk memastikan terdaftar sebagai penerima  Program Keluarga Harapan (PKH) atau BLT balita.
Berikut ini merupakan cara cek bansos 2022 secara online untuk memastikan terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau BLT balita. /Unsplash/Mufid Majnun

PR DEPOK – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat cek bantuan sosial (bansos) 2022 untuk memastikan terdaftar sebagai penerima atau tidak.

Seperti diketahui, bansos yang kembali disalurkan pada 2022 salah satunya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak usia dini (balita).

BLT balita 2022 merupakan kategori dari bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk itu, segera cek agar bisa mencairkan bantuan ini hingga Rp3 juta.

Baca Juga: Kemenkes Rilis Aturan Baru Vaksin Covid-19 Booster, Salah Satunya Tak Menunggu Target Capaian Vaksinasi Daerah

Cara cek bansos PKH atau BLT balita dilakukan secara online melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Selain BLT balita, Anda juga bisa cek penerima PKH kategori lainnya di situs tersebut seperti bansos ibu hamil, anak sekolah, penyandang disabilitas berat hingga lanjut usia (lansia).

KPM calon penerima PKH akan mendapatkan dana BLT dengan nominal berbeda seperti di bawah ini:

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Bantuan Rp3 Juta untuk Anak 0-6 Tahun Cair

1. Ibu hamil/nifas dapat BLT Rp3 juta/tahun;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x