BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta untuk Siswa SD SMP SMA, Simak Cara Daftar Online Lewat HP atau Datangi Kantor Ini

- 30 Januari 2022, 08:07 WIB
Anak sekolah siswa SD, SMP, dan SMA masih memiliki kesempatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui PKH. Segera daftar DTKS Kemensos secara online atau langsung.
Anak sekolah siswa SD, SMP, dan SMA masih memiliki kesempatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui PKH. Segera daftar DTKS Kemensos secara online atau langsung. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK – Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah dengan total Rp4,4 juta akan dicairkan untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Simak cara daftar online melalui HP atau langsung dengan mendatangi kantor yang telah ditetapkan.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapatkan BLT anak sekolah Rp4,4 juta, terlebih dahulu orang tua harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan online lewat HP maupun offline.

Untuk daftar DTKS Kemensos agar siswa SD, SMP, SMA mendapatkan BLT anak sekolah Rp4,4 juta juga memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Online 2022 Lewat HP Melalui Aplikasi Cek Bansos

BLT anak sekolah untuk siswa SD, SMP, dan SMA ini merupakan salah satu kategori bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Siswa SD, SMP, dan SMA yang dinyatakan sebagai penerima BLT anak sekolah akan mendapatkan uang bantuan dengan nominal berbeda dengan total Rp4,4 juta.

Akumulasi dana BLT anak sekolah Rp4,4 juta yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, dan SMA memiliki rincian sebagai berikut:

Baca Juga: Kata-Kata Bijak Kehidupan Kobe Bryant, Cocok Jadi Motivasi Sukses dalam Karir

1. Kategori anak sekolah jenjang SD/sederajat akan mendapatkan BLT Rp900.000/tahun;

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x