Cara Daftar Bansos Online 2022 untuk Dapatkan PKH Rp3 Juta dan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta

- 14 Februari 2022, 10:57 WIB
Berikut ini cara daftar bansos 2022 secara online untuk mendapatkan bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako.
Berikut ini cara daftar bansos 2022 secara online untuk mendapatkan bantuan PKH dan BPNT Kartu Sembako. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako 2022 secara online.

Cara daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 dapat dilakukan online maupun offline (langsung).

Jika ingin daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 secara online, masyarakat bisa melakukannya di HP pada Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Bandel! 21 Drone Berhasil Dilumpuhkan Polda NTB Selama Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Sementara cara daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 secara langsung, masyarakat harus mendatangi perangkat daerah terkait seperti dinas sosial, kelurahan/desa, atau RT/RW setempat.

Jangan lupa membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bila Anda akan daftar bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022 secara langsung.

Perlu diketahui, untuk mendapatkan bansos reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut, masyarakat harus daftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: JHT Cair Saat Usia 56 Tahun Tuai Kritik, Kemnaker: agar Hari Tua Nanti Pekerja Masih Punya Dana

Nantinya, data masyarakat yang telah didaftarkan dalam DTKS Kemensos agar dipertimbangkan kelayakannya sebagai penerima bansos PKH dan BPNT/Kartu Sembako 2022.

Halaman:

Editor: Sitiana Nurhasanah

Sumber: Kementerian Sosial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x