Cara Daftar Bansos PKH Online 2022 Pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan Tunai hingga Rp3 Juta

- 16 Februari 2022, 19:30 WIB
Berikut ini merupakan cara untuk mendaftar bansos PKH online menggunakan KTP di aplikas Cek Bansos untuk dapat bantuan tunai.
Berikut ini merupakan cara untuk mendaftar bansos PKH online menggunakan KTP di aplikas Cek Bansos untuk dapat bantuan tunai. /Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK - Cara daftar bantuan sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) online 2022 pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos.

Pemerintah kembali meluncurkan Bansos PKH di tahun 2022, berikut cara daftar online lewat pakai KTP, agar dapat bantuan hingga Rp3 juta.

Bansos PKH akan disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdaftar di Keluarga Penerima Manfaat.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Baca Juga: Anak 2 Tahun Meninggal Usai Tenggelam di Kolam Renang saat Orang Tuanya Sibuk Pemotretan Dewasa

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) adalah program pemerintah sudah mulai diluncurkan sejak tahun 2007 dan masih berlanjut hingga kini.

Bansos PKH ditujukan kepada ibu hamil hingga lansia yang telah terdata di DTKS.

Salah satu syarat wajib penerima Bansos PKH 2022 adalah telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah