BLT Balita Rp3 Juta 2022 untuk Anak Usia Dini 0-6 Tahun Cair Dipercepat, Cek Daftar Penerima di Aplikasi Ini

- 21 Februari 2022, 19:50 WIB
 Ilustrasi BLT balita - Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek daftar penerima BLT balita dan anak usia dini yang cairnya dipercepat.
Ilustrasi BLT balita - Berikut ini merupakan penjelasan untuk melakukan cek daftar penerima BLT balita dan anak usia dini yang cairnya dipercepat. /Pixabay./

PR DEPOK – Bantuan langsung tunai atau BLT untuk anak usia dini atau balita usia 0-6 tahun cair di Februari 2022. Segera cek daftar penerima di Aplikasi Cek Bansos untuk mengambil uang bansos Kementerian Sosial.

Adapun cara cek daftar penerima BLT balita usia 0-6 tahun di Aplikasi Cek Bansos hanya bisa dilakukan masyarakat yang sudah tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bansos Kemensos.

Pasalnya BLT balita anak usia dini merupakan salah satu kategori penerima bansos PKH Kemensos. Jadi, cara cek daftar penerima di Aplikasi Cek Bansos berarti KPPM memastikan status penerimaan bansos PKH.

Untuk cara cek daftar penerima BLT balita usia 0-6 tahun di Aplikasi Cek Bansos, KPM PKH hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Elma Theana Buka Suara Usai Mundur dari WO Pernikahan Ferry Irawan dan Venna Melinda: Kalau Buka-bukaan...

Setelah itu, bisa segera cek daftar penerima BLT balita usia 0-6 tahun di Aplikasi Cek Bansos dengan langkah berikut ini:

- Unduh Aplikasi Cek Bansos di Play Store.

- Lalu, masuk di aplikasi dan registrasi sesuai data KK dan KTP.

- Admin Kemensos akan memverifikasi dan mengaktivasi.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x