Segera Daftar DTKS Kemensos 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, PKH dan Kartu Sembako Cair Serentak

- 22 Februari 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi bansos.
Ilustrasi bansos. /Pixabay

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan bantuan sosial atau bansos PKH Rp3 juta dan Kartu Sembako Rp2,4 juta secara serentak di bulan Februari 2022.

Untuk itu, simak cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui Aplikasi Cek Bansos berikut ini.

Cara daftar DTKS Kemensos melalui Aplikasi Cek Bansos adalah tahapan lanjutan untuk pendaftaran bansos PKH dan Kartu Sembako.

Baca Juga: Hingga Pekan ke-26 Liga 1, Gawang Persib Baru Kebobolan 15 Gol

Sementara itu, pendaftaran DTKS Kemensos untuk menjadi penerima bansos PKH dan Kartu Sembako awalnya harus dilakukan di kantor desa/kelurahan, dengan cara membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Jika masyarakat memang sudah terdata di DTKS Kemensos setelah daftar di kantor tersebut, masyarakat harus mengusulkan diri sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Cek Bansos.

Jadi, pendaftaran DTKS Kemensos online di Aplikasi Cek Bansos masuk dalam sesi pengusulan data sebagai KPM PKH atau KPM Kartu Sembako yang bisa dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.

Baca Juga: Giring Puji Kinerja Jokowi 2 Periode: Rakyat Beri Apresiasi Tinggi kepada Beliau

Untuk mengetahui informasi lengkap cara daftar DTKS Kemensos agar mendapatkan bansos PKH dan Kartu Sembako 2022, simak artikel ini sampai habis.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x