Bansos PKH Rp3 Juta dan Kartu Sembako Rp600.000 Tahun 2022 Sudah Cair, Buka Aplikasi Ini untuk Ambil Bantuan

- 24 Februari 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi uang bansos Kemensos. KPM bisa melakukan cara cek penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2022 di Aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi uang bansos Kemensos. KPM bisa melakukan cara cek penerima bansos PKH dan Kartu Sembako 2022 di Aplikasi Cek Bansos. /Antara

PR DEPOK – Segera cek penerima bantuan sosial atau bansos program Kartu Sembako/BPNT sebesar Rp600.000 dan program keluarga harapan (PKH) Rp3 juta, pasalnya bantuan tersebut sudah mulai cair di Februari 2022.

Simak cara cek nama penerima bansos melalui Aplikasi Cek Bansos agar untuk mengambil uang bansos Kartu Sembako/BPNT dan PKH 2022 berikut ini.

Adapun cara cek penerima bansos Kartu Sembako/BPNT dan PKH di Aplikasi Cek Bansos merupakan cara online terbaru, karena sebelumnya pemerintah hanya menyediakan situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH dan BPNT Online 2022 Pakai KTP untuk Cairkan Uang Rp3 Juta dan Rp600.000

Dengan demikian, masyarakat yang ingin mencairkan jatah bansos Kartu Sembako/BPNT dan PKH, bisa menggunakan kedua cara online tersebut.

Sebagai bantuan regular dari Kementerian Sosial (Kemensos), bansos Kartu Sembako/BPNT dan PKH pada Februari 2022 dipercepat pencairannya.

Untuk keluarga penerima manfaat (KPM) PKH berhak mendapatkan uang bantuan hingga Rp3 juta untuk kategori ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Konflik Rusia Berbuntut Panjang, Maskapai Penerbangan Dilarang Terbang di Wilayah Udara Ukraina

Sementara itu, masih ada golongan lansia, penyandang disabilitas, hingga anak sekolah yang bisa mendapat bansos PKH di Februari 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos Indonesia Baik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x