Cek Bansos PKH 2022 Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Mencairkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta

- 24 Februari 2022, 18:15 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /ANTARA/

PR DEPOK – Simak panduan cara cek penerima bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH)  2022 di  situs cekbansos.kemensos.go.id menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT kategori anak sekolah Rp4,4 juta.

Sebelum membahas cara cek penerima bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id menggunakan KTP, perlu diketahui bahwa BLT anak sekolah 2022 merupakan salah satu sasaran bansos PKH untuk peserta didik tingkat SD, SMP, dan SMA.

Siswa SD, SMP, dan SMA yang tergolong sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, bisa segera cek penerima bansos menggunakan KTP melalui situs cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan status penerimaan BLT anak sekolah.

Baca Juga: Marissya Icha Akui Merasa Cocok dengan Fadly Faisal: Aku Juga Nggak Mau Bilang Iya, Nggak Mau Bilang Nggak

Pengecekan status penerimaan BLT anak sekolah di situs cekbansos.kemensos.go.id adalah salah satu cara online yang bisa digunakan KPM.

Selain cekbansos.kemensos.go.id, KPM bisa juga menggunakan KTP untuk cek online penerima BLT anak sekolah melalui Aplikasi Cek Bansos.

Hanya saja, dalam artikel ini fokus membahas cara cek penerima bansos PKH melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Inilah Sejarah Awal Pergolakan Ukraina Sejak Mendapat Kemerdekaan dari Rusia Pada 1991

Perlu diketahui bahwa KTP adalah data utama yang digunakan untuk mengecek status penerimaan bansos PKH di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah