Total Insentif yang akan Diterima Peserta yang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Simak Berikut Ini

- 1 Maret 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang total insentif yang akan diterima peserta yang lolos dalam Kartu Prakerja Gelombang 23 berikut ini.
Ilustrasi - Simak penjelasan tentang total insentif yang akan diterima peserta yang lolos dalam Kartu Prakerja Gelombang 23 berikut ini. /Pixabay/EmAji./

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja Gelombang 23 sedang berlangsung, peserta yang mengikuti Kartu Prakerja Gelombang 23 akan mendapatkan insentif dari pemerintah.

Awalnya, peserta yang telah dinyatakan lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, dan rekeningnya telah tersambung, maka akan mendapatkan saldo atau insentif pelatihan sebesar Rp1 juta.

Insentif pelatihan sebesar Rp1 juta tersebut hanya bisa dipergunakan untuk membeli pelatihan kerja di mitra Kartu Prakerja.

Adapun peserta yang memiliki kesempatan lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 yaitu yang telah menyelesaikan pendaftaran, dengan membuat akun, log in Kartu Prakerja dan mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar, sampai akhirnya dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja.

Baca Juga: Megawati Marah Besar soal Isu Tunda Pemilu 2024, Rocky: Hormat Sedalam-dalamnya! Dia Mampu Tentukan Sikap

Bantuan saldo atau insentif pelatihan sebesar Rp1 juta tadi tidak dapat dicairkan menjadi bentuk uang, hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan kerja di prakerja.go.id.

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 23 dapat memeriksa saldo pelatihan tersebut di dashboard, dan disarankan untuk memeriksanya secara berkala.

Usai saldo pelatihan Rp1 juta telah masuk ke rekening peserta, maka bisa langsung digunakan untuk membeli pelatihan pertama.

Baca Juga: Soal Polemik Perceraian Vicky Prasetyo dan Kalina Oktarani, Denny Darko Sebut Menyesal Karena Hal Ini!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah