Cairkan Bansos BPNT Kartu Sembako Rp600 Ribu Tanpa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Ini Caranya

- 3 Maret 2022, 14:04 WIB
Simak cara untuk mencairkan bansos BPNT Kartu Sembako sebesar Rp600 ribu, tanpa adanya Kartu Keluarga Sejahtera.
Simak cara untuk mencairkan bansos BPNT Kartu Sembako sebesar Rp600 ribu, tanpa adanya Kartu Keluarga Sejahtera. /Pixabay/WonderfulBali./

PR DEPOK – Segera cairkan dana bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako Rp600.000 tanpa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dalam penyaluran dana bansos BPNT Kartu Sembako Rp600.000 ini Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng PT Pos Indonesia dan tidak perlu menggunakan KKS pada saat pencairan.

Hal tersebut agar penyaluran dana bansos BPNT Kartu Sembako Rp600.000 segera tersalurkan dengan cepat.

Sehingga, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ingin mencairkan dana bansos BPNT Kartu Sembako Ro600.000 tidak perlu membawa KKS pada saat pencairan bansos.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Girang Diberi Tas Langka Seharga 1 M, Atta Halilintar: Kamu Jalan, Bergetar Semua Nadi Orang

Penyaluran bansos BPNT Kartu Sembako Rp600.000 akan dicairkan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret.

KPM penerima manfaat dana bansos BPNT Kartu Sembako akan mendapatkan uang senilai Rp600.000 yang bisa dicairkan langsung di Kantor Pos.

“KPM bisa mencairkan bantuan sekaligus untuk tiga bulan,” kata Mensos Risma, dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos.

Baca Juga: Pimpinan PAN Zulkifli Hasan Dukung Penundaan Pemilu 2024, Rizal Ramli: Segitu Rakusnya Ingin Berkuasa Terus

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah