Kenapa Kartu Prakerja Gelombang 23 Belum Diumumkan? Berikut ini Penjelasannya

- 7 Maret 2022, 21:58 WIB
Cek pengumuman resmi hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan diumumkan melalui akun media sosial resmi Instagram dan Facebook.
Cek pengumuman resmi hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan diumumkan melalui akun media sosial resmi Instagram dan Facebook. /Instagram/@prakerja.go.id

PR DEPOK – Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 telah ditutup pada 20 Februari 2022. Saat ini calon peserta tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi.

Jika mengacu pada seleksi Kartu Prakerja tahun 2021, pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja diumumkan 3-5 hari setelah pendaftaran ditutup.

Namun, untuk seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, hingga dua minggu setelah pendaftaran ditutup pengumuman hasil seleksi belum juga diumumkan.

Lantas, kenapa hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 sampai saat ini belum diumumkan?

Baca Juga: Gagal Lolos Kartu Prakerja karena NIK Terdaftar di Lembaga Lain? Ini Cara Atasinya

Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 belum diumumkan karena sistem masih melakukan proses verifikasi dan evaluasi data pendaftaran calon peserta.

Sistem Kartu Prakerja harus memastikan calon peserta memenuhi syarat penerima Kartu Prakerja, diantaranya mengenai NIK KTP yang didaftarkan.

Sistem harus memastikan NIK KTP calon peserta tidak terdaftar di Kemensos, Kemenkop UKM, atau Kemnaker sebagai penerima bantuan lain, maupun masih terdaftar aktif di Kemendikbud.

Baca Juga: Cara Cek Lolos atau Tidak Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 23

Halaman:

Editor: Bintang Pamungkas

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x