Cara Daftar DTKS Online Pakai HP untuk Dapatkan Bansos PKH Ibu Hamil dan Balita Usia 0-6 Tahun Rp 3 Juta

- 8 Maret 2022, 16:52 WIB
Ini cara daftar DTKS online pakai HP yang bisa dapatkan bansos PKH ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun Rp 3 juta.
Ini cara daftar DTKS online pakai HP yang bisa dapatkan bansos PKH ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun Rp 3 juta. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Berikut ini cara daftar DTKS online pakai HP untuk dapatkan bansos PKH ibu hamil dan balita usai 0-6 tahun Rp 2,4 juta.

Kemensos melalui Pemerintah masih membagikan bantuan dana bansos PKH ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal uang sebesar Rp 3 juta per tahun, yang bisa dicairkan di sepertiga bulannya, dengan cara datar

Pemberian bansos PKH ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal dana sebesar Rp 3 juta ini, diadakan oleh Kemensos bersama dengan Pemerintah untuk membantu kecukupan gizi, dan bentuk upaya mengurangi penderita stunting pada balita, hingga menjamin biaya pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil.

Untuk mendapatkan bansos PKH ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun dengan nominal dana sebesar Rp 3 juta ini, para penerima bantuan harus mendaftar DTKS, yang bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan HP.

Baca Juga: Bencana akan Datang dari Perang Rusia-Ukraina, Tepat Setelah Harga Pangan Melonjak Naik di Seluruh Dunia

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos RI dan website Cek Bansos DTKS berikut ini cara daftar DTKS online pakai HP, untuk dapatkan bansos PKH ibu hamil dan balita 0-6 tahun Rp 3 juta.

Ini cara daftar DTKS online melalui aplikasi cek bansos:

1. Unduh aplikasi Cek Bansos melalui Play Store atau App Store.

2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Cek Bansos, selanjutnya buat akun baru (jika belum memiliki akun), dengan memilih opsi 'Buat Akun Baru'.

3. Kemudian, isilah data diri dengan lengkap pada kolom pembuatan akun baru.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x