5 Penyebab Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair Setelah Ikut Pelatihan

- 13 Maret 2022, 09:40 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang penyebab insentif Kartu Prakerja yang tak kunjung cair meskipun telah ikut pelatihan.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang penyebab insentif Kartu Prakerja yang tak kunjung cair meskipun telah ikut pelatihan. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Simak 5 penyebab insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair setelah ikut pelatihan.

Bagi peserta yang telah dinyatakan lolos Kartu Prakerja, maka peserta akan diberikan saldo sebesar Rp1 juta yang nantinya digunakan untuk membeli pelatihan yang diminati.

Saldo pelatihan tidak diberikan dalam bentuk fisik dan juga tidak bisa diuangkan, segera habiskan saldo untuk membeli pelatihan yang diminati.

Setelah menyelesaikan satu kali pelatihan, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp600 ribu yang akan dikirim ke e-wallet akun Kartu Prakerja.

Baca Juga: Jokowi Sebut akan Taat Konstitusi Soal Masa Jabatan Presiden, Denny Darko: Langkah Politik yang Sangat Cantik

Namun, banyak peserta yang mengeluhkan dana insentif tak kunjung cair setelah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja.

Diketahui, Kartu Prakerja adalah salah satu program pemerintah untuk membantu pekerja atau buruh yang dirumahkan, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan.

Jika ingin mencairkan dana insentif Kartu Prakerja, pastikan sudah menyelesaikan pelatihan serta memberi rating dan ulasan tentang pelatihan di dashboard.

Baca Juga: Boy William Ungkap Dirinya Hampir Kena Copet Saat di Paris: Cewek-cewek yang Copet!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah