Pakai Aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk Daftar BLT Balita Online 2022, Hanya Modal KTP Dapat Rp3 Juta

- 13 Maret 2022, 10:10 WIB
Simak cara untuk daftar BLT Balita usia 0 ingga 6 tahun secara online di Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos hanya dengan KTP.
Simak cara untuk daftar BLT Balita usia 0 ingga 6 tahun secara online di Aplikasi Cek Bansos milik Kemensos hanya dengan KTP. /pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Daftar BLT Balita usia 0-6 tahun online 2022 bisa menggunakan Aplikasi Cek Bansos Kemensos dengan hanya modal KTP agar dapat bantuan Rp3 juta.

Program BLT Balita 0-6 tahun masih terus digulirkan pemerintah di tahun 2022, segera daftar online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai Balita (BLT Balita) untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos lewat fitur "usulan" yang ada di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Tak Bisa Dicairkan, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Sebelum mendaftar, perlu diingat bahwa salah satu syarat wajib penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah telah terdata sebagai keluarga penerima manfaat di DTKS.

Penerima BLT Balita adalah anak usia 0-6 tahun dimana keluarga tersebut telah terdaftar dalam Data Terpaduan Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat tidak perlu khawatir jika belum terdaftar dalam DTKS. Bagi masyarakat yang belum terdaftar bisa melakukan pendaftaran mandiri DTKS Kemensos melalui Aplikasi Cek Bansos.

Cara daftar BLT Balita 0-6 tahun online 2022 pakai KTP di Aplikasi Cek Bansos Kemensos:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah