Bansos PKH Balita Rp3 Juta 2022 Masih Cair, Cek Penerima BLT Anak Usia Dini di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Maret 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima bansos PKH untuk anak usia dini 0-6 tahun atau BLT balita secara online di tahun 2022.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan cara cek penerima bansos PKH untuk anak usia dini 0-6 tahun atau BLT balita secara online di tahun 2022. /Pixabay/stevepb.

PR DEPOK – Pemerintah masih mencairkan BLT balita atau bantuan langsung tunai untuk anak usia dini penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) di bulan Maret 2022.

Keluarga yang memiliki anak usia dini berusia 0-6 tahun bisa cek penerima BLT balita 2022 di situs cekbansos.kemensos.go.id, untuk mencairkan bansos PKH sebesar Rp3 juta.

Akan tetapi, keluarga yang bisa cek penerima BLT balita di cekbansos.kemensos.go.id, hanya bisa dilakukan oleh mereka yang tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH.

Baca Juga: Manfaat Puasa Ramadhan bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Membersihkan Tubuh dari Racun

Pasalnya, BLT balita merupakan salah satu kategori bansos PKH yang diberikan kepada keluarga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Uang BLT balita 2022 juga akan dicairkan sesuai ketentuan bansos PKH Kemensos, termasuk cara cek penerima bansos PKH secara online, dan jadwal pencairannya.

Adapun anak usia dini 0-6 tahun penerima adalah salah satu kategori KPM PKH yang mendapat bansos dengan jumlah paling besar.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos BPNT Rp600 Ribu Pakai KTP Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Dalam satu keluarga, maksimal 2 orang anak usia dini 0-6 tahun bisa mendapat BLT balita.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x