Bansos PKH Anak Sekolah Cair? Segera Cek Nama Penerima BLT di cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Maret 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Bagi yang merasa terdaftar sebagai penerima bansos PKH anak sekolah segera cek nama di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Bagi yang merasa terdaftar sebagai penerima bansos PKH anak sekolah segera cek nama di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.

PR DEPOK – Segera cek nama Anda di situs cekbansos,kemensos.go.id untuk dapatkan bansos PKH anak sekolah SD Sampai SMA Rp4,4 juta.

Untuk mendapatkan dana bansos PKH anak sekolah SD sampai SMA senilai Rp4,4 juta, para calon penerima bantuan harus terdaftar dalam DTKS baik secara online maupun manual.

Sehingga setelahnya, calon penerima bantuan bisa melakukan pengecekan data dan nama di link cekbansos,kemensos,go,id, untuk memastikan data nama yang dicantumkan sudah terdaftar sebagai penerima bansos.

Baca Juga: Link Daftar Bansos PKH 2022, Modal KTP dan HP Bisa Dapat BLT Ibu Hamil hingga Anak Sekolah

Bantuan PKH anak sekolah SD sampai SMA senilai Rp4,4 juta ini disalurkan pemerintah melalui Kemensos ini untuk menunjang biaya pendidikan bagi anak sekolah.

Adapun anak sekolah yang bakal diberikan bantuan ini mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA dengan besaran biaya yang berbeda-beda, dan termasuk ke dalam kategori keluarga miskin.

Cara cek nama penerima bansos PKH anak sekolah

1. Kunjungi cekbansos.kemensos.go.id

2. Mengisi form pencairan data penerima bansos

3. Mengisi provinsi, kabupaten, kota, hingga kecamatan tempat tinggal sesuai KTP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah