BLT PKH Anak Sekolah Rp4,4 Juta 2022 Masih Cair, Siswa SD, SMP, SMA Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Maret 2022, 20:15 WIB
BLT PKH anak sekolah Rp4,4 juta 2022 masih cair untuk siswa SD, SMP, SMA, segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT PKH anak sekolah Rp4,4 juta 2022 masih cair untuk siswa SD, SMP, SMA, segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Antara Foto/Yulius Satria Wijaya/

PR DEPOK – Informasi jadwal pencairan dan cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 untuk siswa SD, SMP, SMA penerima bansos PKH Rp4,4 juta akan diulas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, BLT anak sekolah merupakan salah satu komponen bansos PKH Kementerian Sosial (Kemensos) yang secara khusus menyasar siswa SD, SMP, dan SMA yang berasa dari keluarga miskin.

Untuk bisa mendapatkan BLT anak sekolah, siswa SD, SMP, dan SMA harus terlebih dahulu mendaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Segera Cek Bansos BPNT di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan Sebesar Rp2,4 Juta

Jika sudah terdaftar sebagai KPM PKH, orang tua siswa bisa cek penerima BLT anak sekolah 2022 untuk mengetahui status pencairannya.

Kemensos pada awal tahun 2022 sudah mempercepat pencairan BLT anak sekolah, dan mulai dicairkan untuk siswa SD, SMP, dan SMA sejak 21 Februari 2022.

Pencairan bansos PKH tahap 1 untuk anak sekolah ini akan berlangsung hingga akhir bulan Maret 2022.

Maka dari itu, orang tua siswa bisa cek penerima BLT anak sekolah 2022, salah satunya melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Status Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Muncul di Dashboard? Simak Artinya Berikut ini

Melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, orang tua siswa bisa cek penerima BLT anak sekolah 2022 secara online dengan menggunakan handphone (HP), atau komputer.

Halaman:

Editor: Khairunnisa Fauzatul A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah