Cek PIP 2022 Cair Tanggal Berapa? Simak Penjelasan serta Cara Menarik Dana Bantuan untuk Siswa SD, SMP dan SMA

- 27 Maret 2022, 20:32 WIB
Jadwal pencairan dana PIP 2022 beserta cara mencairkan bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa disimak dalam artikel ini.
Jadwal pencairan dana PIP 2022 beserta cara mencairkan bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa disimak dalam artikel ini. /Pixabay/

PR DEPOK - Cek PIP 2022 cair tanggal berapa? Simak penjelasan serta cara menarik dana bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA sederajat di artikel ini.

PIP 2022 telah dicairkan oleh pemerintah untuk pelajar yang berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu atau rentan miskin.

PIP atau Program Indonesia Pintar adalah salah satu bantuan yang ditujukan untuk membantu memperluas akses bagi siswa dalam proses belajar.

Baca Juga: Cek Ramalan Shio Kuda, Shio Kambing dan Shio Monyet 28 Maret 2022: Kamu Ogah Minta Maaf Gegara Prinsip Ini!

Selain itu, bantuan PIP 2022 juga diberikan dalam bentuk uang tunai bagi siswa yang terdaftar sebagai penerimanya.

Lalu, PIP 2022 cair tanggal berapa? Menurut penjelasan yang disampaikan oleh Puslapdik Kemendikbud Ristek, pencairan dana PIP 2022 sudah bisa dilakukan mulai tanggal 14 Maret 2022 lalu.

Pasalnya, proses transfer dana bansos PIP 2022 dari rekening penyalur atas nama Puslapdik ke rekening penerima (siswa) sudah selesai dilakukan.

Baca Juga: Inilah Cara dan Syarat Daftar DTKS Kemensos agar Balita dan Ibu Hamil Dapatkan Bansos

Proses transfer dana PIP 2022 ke rekening penerima ini terakhir dilakukan pada 12 Maret 2022.

Oleh karena itu, siswa beserta orang tua atau wali sudah bisa mulai menarik dana lewat salah satu bank penyalur, yakni Bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: pip.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x