Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos, Modal KTP Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 1 April 2022, 14:55 WIB
Simak cara untuk daftar PKH secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos hanya dengan menggunakan KTP.
Simak cara untuk daftar PKH secara online menggunakan HP di aplikasi Cek Bansos hanya dengan menggunakan KTP. /Kemensos/

PR DEPOK - Simak cara daftar PKH 2022 online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos hanya dengan KTP sudah bisa dapat bantuan Rp3 juta.

Masyarakat yang telah memenuhi syarat, bisa daftar PKH 2022 secara online lewat HP di Aplikasi Cek Bansos pakai KTP, simak penjelasannya.

Lewat fitur "tambah usulan" di Aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa daftar PKH 2022 online lewat HP, hanya modal KTP dapat bantuan Rp3 juta.

Program Bansos PKH masih bergulir di tahun 2022 dengan menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat, yang telah terdata di DKTS.

Baca Juga: Mudik Wajib Vaksin Booster, Jokowi: Jangan Bandingkan dengan MotoGP

Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemerintah sudah mulai diluncurkan sejak tahun 2007.

Bansos PKH 2022 ditujukan kepada ibu hamil hingga lansia yang telah terdata di DTKS (Data Terpaduan Kesejahteraan Sosial).

Salah satu syarat wajib penerima Bansos PKH 2022 adalah telah terdaftar di DTKS.

Lewat data yang ada di DTKS ini nantinya pemerintah berharap agar bantuan sosial dan PKH akan tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x