BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Kapan Cair? Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima BLT Gaji Rp1 juta

- 8 April 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022.
Ilustrasi Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022. /Tangkap layar kemnaker.go.id.

PR DEPOK - BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 kapan cair? Simak jadwal dan cara cek penerima BLT gaji Rp1 juta yang terangkum dalam artikel ini.

Diketahui, pemerintah telah mengumumkan akan kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 kepada pekerja yang memenuhi syarat dan berhak mendapatkan BLT gaji Rp1 juta.

Dalam menentukan penerima BSU 2022, Kemnaker menggunakan acuan data dari BPJS Ketenagakerjaan agar BLT gaji Rp1 juta diberikan pada pekerja yang tepat sasaran.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Bakal Cair Bersamaan BPNT dan PKH, Ini Jadwal Penyaluran dan Cara Cek Penerima

Adapun syarat yang harus dipenuhi agar terdaftar sebagai penerima BSU, pekerja harus terdaftar sebagai peserta aktif jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, BSU BPJS Ketenagakerjaan hanya diberikan pada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta yang berada di wilayah PPKM level 3 dan 4.

Lalu kapan jadwal pencairannya? Berdasarkan informasi yang dihimpun PikiranRakyat-Depok-com, BSU BPJS Ketenagakerjaan akan mulai dicairkan kepada para pekerja di bulan April ini.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 26 yang Telah Dibuka Lewat HP, Siapkan KTP dan KK untuk Dapat Rp3,55 Juta

Untuk mengetahui penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa cek lewat situs kemnaker.go.id dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah