Berapa Anggaran Dana BLT Minyak Goreng? Ini Jawaban Dirjen Kemenkeu

- 9 April 2022, 12:41 WIB
Ilustrasi - Kemenkeu ungkap dana yang dianggarkan pemerintah untuk BLT minyak goreng. Berapakah?
Ilustrasi - Kemenkeu ungkap dana yang dianggarkan pemerintah untuk BLT minyak goreng. Berapakah? /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Pemerintah baru-baru ini akhirnya memutuskan akan menyalurkan Bantuan Lansung Tunai atau BLT minyak goreng. Dana yang akan dianggarkan pun tak sedikit.

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Isa Rachmatarwata mengungkapkan total dana yang dianggarkan pemerintahan dalam program BLT minyak goreng ini.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari PMJ News, Isa menyebut pemerintah menganggarkan dana sekitar Rp6,95 triliun untuk BLT minyak goreng.

 

Besaran dana tersebut, dijelaskan dia, akan diberikan kepada 23,15 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM), termasuk peserta PKH dan BPNT, serta PKL penjual gorengan.

Baca Juga: Bagaimana Cara Pemesanan Minyak Goreng Subsidi via Aplikasi Sapawarga? Simak Penjelasannya Berikut Ini

"Dalam hal ini adalah tambahannya untuk penerima BT-PKLWN yang melakukan usaha di bidang makanan," tutur Isa menjelaskan.

Menurutnya, proses penganggaran itu dapat dilakukan lebih cepat karena program BLT minyak goreng memang sudah dimasukkan sebagai bagian dari program bansos pangan.

Selain itu, lanjut Isa, juga menjadi satu dengan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Bantuan Kartu Sembako Rp600.000

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah