BPNT April 2022, Hanya 5 Golongan yang Bakal Dapatkan Bansos Rp2,4 Juta, Cek Nama Penerima di Link Ini

- 10 April 2022, 15:12 WIB
Ilustrasi BPNT April 2022.
Ilustrasi BPNT April 2022. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar.

PR DEPOK - Berikut ini lima golongan yang bakal dapat BPNT April 2022 dan cara cek nama penerima bansos sembako di link cekbansos.kemensos.go.id.

Diketahui bersama, pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan sejumlah bansos pada April 2022, salah satunya sembako BPNT.

BPNT April 2022 diketahui hanya diperuntukkan bagi golongan yang memenuhi syarat dari Kemensos untuk dapat bantuan sembako.

Untuk mengetahui apakah namanya terdaftar sebagai golongan penerima bansos BPNT yang cair April 2022 atau tidak, masyarakat bisa cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Buka cekbansos.kemensos.go.id dan Siapkan KTP, Ada BPNT dan PKH yang Sudah Cair Hari Ini

Sebagai informasi, BPNT atau bantuan pangan non-tunai merupakan program bansos yang disalurkan kepada warga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan sembako.

Melalui program BPNT ini, masyarakat miskin yang masuk sebagai penerima sembako, bisa dapat bantuan reguler Rp200.000 tiap bulan atau Rp2,4 juta selama setahun.

BPNT April 2022 ini nantinya bisa dibelanjakan oleh penerima berupa kebutuhan sembako seperti beras, telur, lauk pauk, minyak goreng, gula pasir, hingga sayur dan buah di e-warong.

Baca Juga: Buka Link bsu.kemnaker.go.id untuk Pekerja, Jika Dapat Notifikasi Ini Akan Terima BSU 2022 yang Cair April

Golongan penerima BPNT

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x