BLT Minyak Goreng Cair untuk Siapa Saja? Simak Kriteria dan Cara Cek Penerima Bantuan Rp300 Ribu

- 12 April 2022, 07:45 WIB
Berikut ini merupakan kriteria dan cara cek penerima BLT minyak goreng di Kantor Pos, serta langkah dalam mencairkannya.
Berikut ini merupakan kriteria dan cara cek penerima BLT minyak goreng di Kantor Pos, serta langkah dalam mencairkannya. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.

PR DEPOK - BLT minyak goreng cair untuk siapa saja? Simak kriteria dan cara cek penerima bantuan Rp300 ribu dalam artikel ini.

Pemerintah menyalurkan program bantuan sosial (bansos) terbaru berupa BLT minyak goreng Rp300 ribu pada April 2022.

BLT minyak goreng yang cair April ini diluncurkan guna membantu meringankan beban masyarakat dari golongan keluaraga miskin atau rentan miskin ditengah melonjaknya harga minyak goreng.

Baca Juga: BLT Minyak Goreng Cair untuk Siapa Saja? Cek Nama Penerima Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan sebesar Rp300 ribu merupakan akumulasi bantuan untuk periode April-Juni yang dicairkan sekaligus bulan ini.

Lalu BLT minyak goreng cair untuk siapa saja? Ada 3 kriteria masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan Rp300 ribu dari program BLT minyak goreng sesuai dengan keterangan Presiden Jokowi.

Tiga kriteria tersebut yakni masyarakat yang terdaftar sebagai penerima PKH, BPNT Kartu Sembako, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdaftar di DTKS.

Baca Juga: Profil dan Biodata Huh Yunjin, Member Terakhir LE SSERAFIM yang Dijuluki 'Kirin' dan Jago Main Ukulele

Adapun rincian kuota BLT minyak goreng 20,5 juta diberikan untuk penerima PKH dan BPNT Kartu Sembako. Sedangkan sasaran dari golongan PKL terdapat 2,5 juta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x