Bansos PBI 2022 Cair Lagi, Simak Cara Cek Penerima Bantuan Jaminan Kesehatan Lewat Link Berikut

- 17 April 2022, 03:30 WIB
Ilustrasi bansos PBI - Berikut ini merupakan penjelasan cara mendapatkan bansos PBI tahun 2022, serta ketentuannya bagi penerima.
Ilustrasi bansos PBI - Berikut ini merupakan penjelasan cara mendapatkan bansos PBI tahun 2022, serta ketentuannya bagi penerima. /Dok. Kemenkes.

PR DEPOK – Bansos PBI 2022 mulai cair lagi. Simak cara cek penerima bantuan Jaminan Kesehatan dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan Bansos PBI 2022 sudah di mulai kembali. KPM yang sudah menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan bisa kembali mendapatkan dana bantuan tersebut.

Bansos PBI 2022, adalah salah satu bentuk bantuan, yang disalurkan oleh Kemensos melalui uluran Pemerintah, dalam bentuk dana bantuan Jaminan Kesehatan, dengan mengetahui cara cek penerima bantuan dan login link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Apa Itu PBI? Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id Lewat Hp dengan KTP agar Dapat Bantuan

Dana bansos PBI 2022 ini, akan diberikan kepada peserta BPJS Kesehatan yang tergolong ke dalam keluarga tidak mampu membayar tagihan iuran Jaminan Kesehatan.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website cekbansos.kemensos.go.id, berikut ini cara cek penerima bantuan Jaminan Kesehatan (bansos PBI 2022).

Jika KPM sudah terdaftar dalam DTKS, maka langkah berikutnya adalah memastikan apakah data yang sudah didaftarkan sudah masuk ke dalam data DTKS untuk menerima bansos PBI 2022.

Baca Juga: Segera Akses eform.bri.co.id untuk Cek Nama Penerima BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu

Berikut ini langkah-langkah cara cek penerima bansos PBI 2022:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah