Cara Daftar DTKS Online 2022 Pakai HP untuk Dapat BPNT Sembako dan BLT Minyak Goreng

- 17 April 2022, 15:07 WIB
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online untuk bisa mendapatkan BPNT Kartu Sembako dan BLT minyak goreng.
Simak penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online untuk bisa mendapatkan BPNT Kartu Sembako dan BLT minyak goreng. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Simak informasi terkait cara daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) online 2022 pakai handphone (HP) untuk dapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako 2022 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Masyarakat bisa segera daftar DTKS Kementerian Sosial (Kemensos) secara online apabila belum terdaftar sebagai penerima bansos seperti BPNT 2022, BLT minyak goreng, hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

Cara daftar DTKS via online untuk dapatkan BPNT 2022 dan BLT minyak goreng dapat dilakukan kapan dan di mana saja, dan tentunya bisa dilakukan menggunakan HP.

Masyarakat bisa segera daftar DTKS online dengan menyiapkan KTP dan KK yang merupakan persyaratan utama untuk mendaftar sebagai penerima BPNT 2022 dan BLT minyak goreng

Baca Juga: Pembagian Set Top Box Ada 3 Tahap, Berikut Jadwal dan Cara Dapatkan STB Gratis

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS online sebagai penerima BPNT 2022 dan BLT minyak goreng, simak langkah-langkah berikut ini.

- Siapkan handphone (HP), KTP, dan KK.

- Buka Play Store kemudian unduh aplikasi Cek Bansos Kemensos.

- Setelah diunduh, buka aplikasi Cek Bansos Kemensos untuk membuat akun baru.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x