Cair, Segera Cek Penerima BLT Minyak Goreng, Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapatkan Rp300 Ribu

- 17 April 2022, 15:45 WIB
Segera cek penerima BLT minyak goreng yang telah cair bulan ini melalui link resmi untuk mendapatkan Rp300 ribu.
Segera cek penerima BLT minyak goreng yang telah cair bulan ini melalui link resmi untuk mendapatkan Rp300 ribu. /Nova Wahyudi/Antara

PR DEPOK - Kabar baik untuk masyarakat Indonesia, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng Rp300 ribu sudah cair sejak tanggal 4 April hingga 21 April melalui Kantor Pos.

Oleh karena itu, simak cara cek penerima BLT minyak goreng dengan cara mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp300 ribu yang akan diulas dalam artikel ini.

Seperti diketahui, BLT minyak goreng merupakan program bantuan terbaru dari pemerintah di tengah melonjaknya harga minyak goreng di Indonesia.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) bisa mendapatkan BLT minyak goreng Rp300 ribu.

Baca Juga: Info Harga Pasaran Set Top Box, Rekomendasi dan Cara Bedakan STB Bersertifikat Kominfo

BLT minyak goreng disalurkan pemerintah sebesar Rp100 ribu per bulannya, namun di bulan April 2022 ini pemerintah akan membayarkan tiga bulan sekaligus (April, Mei, Juni), sehingga KPM akan mendapat Rp300 ribu.

Di bulan April 2022 ini, BLT minyak goreng akan dibayarkan bersamaan dengan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu, sehingga KPM total akan mendapat bantuan sebesar Rp500 ribu.

Sebelum mencairkan bantuan, KPM bisa melakukan cek penerima BLT minyak goreng di situs cekbansos.kemensos.go.id dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Siapkan KTP.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah