Hanya Modal HP dan KTP Bisa Dapat Bansos PKH? Segera Cek Statusmu di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 April 2022, 17:16 WIB
Benarkah dengan hanya modal HP dan KTP bisa dapatkan Bansos PKH hingga Rp3 juta? Segera cek sendiri di cekbansos.kemensos.go.id.
Benarkah dengan hanya modal HP dan KTP bisa dapatkan Bansos PKH hingga Rp3 juta? Segera cek sendiri di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Hanya modal HP dan KTP bisa dapat bansos PKH Rp3 juta? Segera cek statusmu di cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran Bansos PKH masih terus dilanjutkan hingga April 2022 ini, sehingga para penerima bantuan ini yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS pun bisa segera cek statusnya.

Hanya modal HP dan KTP, penerima Bansos PKH bisa cek untuk mengetahui apakah namanya terdaftar dapat bantuan Rp3 juta atau tidak.

Kemensos pun telah menyediakan link resmi untuk memudahkan masyarakat penerima Bansos PKH ketika cek status, yakni melalui link resminya di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Berikut Link Cek Bansos BPNT 2022 untuk Lihat Daftar Penerima BLT Minyak Goreng hingga Rp500 Ribu

Bansos PKH merupakan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dengan salurkan bantuan yang diberikan secara reguler per triwulan selama setahun.

Sebagai informasi, Bansos PKH menyasar kepada 10 juta penerima yang data dirinya telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Pada April 2022 ini, penyaluran Bansos PKH telah memasuki Tahap II, sehingga masyarakat bisa segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan senilai Rp3 juta.

Baca Juga: Apakah THR 2022 Kena PPh 21? Ini Penjelasan dari Kemnaker

Cara cek status apakah terdaftar sebagai penerima Bansos PKH April 2022 ini atau tidak, bisa dilakukan dengan ikuti langkah berikut.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x