Berikut Link Cek Bansos BPNT 2022 untuk Lihat Daftar Penerima BLT Minyak Goreng hingga Rp500 Ribu

- 25 April 2022, 15:13 WIB
Ilustrasi  - Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2022 dan lihat daftar penerima BLT minyak goreng hingga Rp500 ribu.
Ilustrasi - Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT 2022 dan lihat daftar penerima BLT minyak goreng hingga Rp500 ribu. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako 2022 disalurkan pemerintah setiap bulan sebesar Rp200.000.

Bansos tersebut lalu ditambah oleh pemerintah dengan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100.000 per bulan.

Untuk bisa mendapatkannya, pastikan Anda terdaftar di DTKS Kemensos menjadi penerima BPNT Kartu Sembako dengan mengeceknya lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat daftar penerima Kartu Sembako.

Baca Juga: Antonio Rudiger Capai Kesepakatan Verbal dengan Real Madrid

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa bansos BPNT Kartu Sembako ini disediakan pemerintah untuk membantu meringankan masyarakat dari keluarga miskin membeli kebutuhan pokok.

Beberapa keperluan dasar yang bisa dibeli dengan bansos BPNT Kartu Sembako adalah beras, telur, sayur, hingga buah-buahan.

Besaran bantuan BPNT tahun 2022 ini adalah Rp2,4 juta per tahun untuk masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) yang diberikan secara rutin setiap bulannya.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT Online 2022 Lewat HP, Dapatkan Bantuan hingga Rp2,4 Juta dan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah