Kapan Bansos PKH 2022 Cair Lagi? Ini Estimasi Tanggal Pencairan dan Cara Cek Penerima di Link Berikut

- 26 April 2022, 16:15 WIB
Cara cek penerima dan tanggal pencairan PKH.
Cara cek penerima dan tanggal pencairan PKH. /Neng Anne Mustika/Bagikanberita.com

PR DEPOK – Kapan Bansos PKH 2022 cair lagi? Simak tanggal pencairan dan cara cek penerima dengan login cekbansos.kemensos.go.id yang tersedia di artikel ini.

Bansos PKH 2022 dikabarkan masih akan cari hingga bulan Juni 2022 mendatang.

Jika pada bulan April ini bantuan telah cair pada tanggal 4 hingga 21 April 2022, maka kemungkinan perkiraan Bansos PKH 2022 akan cair kembali di tanggal yang sama pada Mei 2022.

Baca Juga: Kim Jong Un Bersumpah akan Terus Memperkuat Program Senjata Nuklir Korea Utara

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan Bansos PKH 2022, sebelumnya harus melakukan pendaftaran DTKS Kemensos dan mengikuti tahap cara cek penerima dengan login cekbansos,kemensos.go.id.

Pendaftaran DTKS kemensos ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui online aplikasi Cek Bansos atau dengan proses validasi data melalui Ketua RT dan Kantor Kelurahan.

Bansos PKH 2022 ini, disalurkan oleh pemerintah bersama dengan kemensos kepada masyarakat miskin dan pra sejahtera, yang termasuk ke dalam 8 kategori penerima yang telah ditentukan oleh kemensos.

Baca Juga: Apakah BSU 2022 Sudah Cair? Simak Jadwal Pencairan serta Cara cek BLT Subsidi Gaji bagi Pekerja

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website Cek Bansos Kemensos, berikut ini cara cek penerima bansos PKH 2022 dengan login cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x