Cara Daftar PIP Kemdikbud Tanpa KIP untuk Dapat Bantuan Rp2,2 Juta bagi Siswa SD hingga SMA

- 29 April 2022, 17:44 WIB
Ilustrasi uang.
Ilustrasi uang. /Pixabay/EmAji/

PR DEPOK – Cara daftar KIP untuk dapat PIP kemdikbud 2022 Rp2,2 juta untuk siswa SD hingga SMA akan diulas dalam artikel ini.

Berikut penjelasan tentang bagaimana cara daftar PIP Kemdikbud tanpa KIP untuk mendapatkan dana bantuan Rp2,2 juta untuk siswa SD hingga SMA.

Program PIP Kemdikbud 2022 adalah bantuan yang disalurkan melalui (KIP) Kartu Indonesia Pintar yang merupakan bagian dari penyempurnaan Program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Baca Juga: ASO Dimulai Besok, Yuk Daftar STB Gratis di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Set Top Box dari Kominfo

Namun, bagi siswa yang belum memiliki KIP, simak penjelasan cara daftar tanpa KIP untuk dapat PIP Kemdikbud 2022 di bawah ini untuk mendapatkan bantuan Rp2,2 juta bagi siswa SD hingga SMA.

PIP Kemendikbud 2022 adalah, bentuk bantuan tunai untuk pendidikan kepada siswa SD, hingga SMA, yang termasuk ke dalam kategori keluarga miskin, rentan miskin seperti, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Keluarga Harapan (PKH), yatim piatu, penyandang disabilitas, dan korban bencana alam atau musibah.

Sebagaimana dikutip oleh Pikirarakyat-Depok.com dari situs resmi Indonesia Pintar Kemendikbud, berikut ini cara daftar PIP Kemdikbud 2022 tanpa KIP untuk mendapatkan dana Rp2,2 juta untuk siswa SD hingga SMA.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Ini Pengumuman BPJS Ketenagakerjaan Soal Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Karyawan

Cara daftar untuk dapatkan dana PIP Kemdikbud 2022

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Indonesia Pintar Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x