BSU 2022 Cair Tanggal Berapa? Ini Penjelasan Baru Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Soal BLT Subsidi Gaji

- 3 Mei 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi gaji.
Ilustrasi gaji. /Antara/Muhammad Adimaja/

PR DEPOK – BSU atau biasa disebut BLT subsidi gaji 2022 tanggal berapa cair? Simak penjelasan terbaru Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan mengenai program Bantuan Subsidi Upah dalam aritkel ini.

Semenjak pengumuman BLT subsidi gaji 2022 berlanjut pada April lalu, banyak pihak yang mempertanyakan kapan BSU 2022 Rp1 juta cair, hingga tanggal berapa disalurkan.

Terkait hal ini, pihak Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan sudah beberapa kali mengklarifikasi informasi pencairan BLT subsidi gaji 2022.

Baca Juga: Cek Nama Aktif BPJS Ketenagakerjaan Agar Dapat BSU 2022, Lakukan 5 Cara Berikut untuk Cairkan BLT Rp1 Juta

Bahkan di awal bulan Mei 2022, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan pengumuman terbaru soal program BLT subsidi gaji 2022.

Kemnaker melalui akun Twitter-nya pada Senin, 1 Mei 2022 menjelaskan bahwa BLT subsidi gaji 2022 saat ini masih diproses.

Dalam penyaluran BSU 2022, Kemnaker menjelaskan bahwa masih dilakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Upaya Evakuasi Warga dari Mariupol Tertunda, Rusia Diduga Kembali Serang Pabrik Baja Azovstal

"Kemnaker tengah merampungkan regulasi teknis pelaksanaan BSU 2022, mengajukan dan merevisi anggaran bersama Kementerian Keuangan. Tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 dengan BPJS Ketenagakerjaan dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur,"  tulis Kemnaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter@KemnakerRI pada Senin, 2 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemenkeu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah