Dapatkan BPNT dengan Input NIK KTP ke Sini, Segera Hubungi Nomor Resmi Kemensos jika Masih Tak Dapat Bantuan

- 6 Mei 2022, 15:17 WIB
 Ilustrasi - Calon penerima bisa hubungi nomor resmi Kemensos ini jika sudah memenuhi syarat masih tak dapatkan BPNT cair Mei 2022.
Ilustrasi - Calon penerima bisa hubungi nomor resmi Kemensos ini jika sudah memenuhi syarat masih tak dapatkan BPNT cair Mei 2022. /Pixabay.

PR DEPOK - BPNT Mei 2022 cair usai input NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos, segera hubungi nomor pengaduan Kemensos jika tak dapat bansos.

Penyaluran bansos BPNT masih terus dilanjutkan pada Mei 2022 senilai Rp200.000 sehingga total Rp2,4 juta per tahun.

Agar dapat bansos BPNT Mei 2022 senilai Rp200.000 dari Kemensos, masyarakat terlebih dahulu daftar sebagai penerima bantuan di aplikasi Cek Bansos, cukup dengan input NIK KTP.

Jika usai input NIK KTP ke aplikasi Cek Bansos dan memenuhi syarat dapat bansos BPNT Mei 2022 tapi tak dapat bantuan, penerima bisa menghubungi nomor pengaduan Kemensos.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair? Cek Info Kemnaker, Status BPJS Ketenagakerjaan dan Penerima BLT Gaji di Link Berikut

BPNT adalah program bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemensos kepada warga miskin guna memenuhi kebutuhan pokok sembako.

Bagi warga miskin yang masuk sebagai penerima akan mendapatkan bantuan Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta selama satu tahun.

Dana BPNT ini bisa digunakan penerima untuk belanja berupa kebutuhan sembako seperti beras, lauk pauk, minyak goreng, telur, sayur, hingga gula pasir di e-warong.

Baca Juga: Volodymyr Zelensky Klaim Rusia Hancurkan 400 Fasilitas Kesehatan Selama Invasi, Warga Sipil Ukraina Terancam

Teruntuk warga yang ingin mendapatkan BPNT ini mesti terdaftar sebagai penerima, dengan cara yang bisa diikuti berikut ini.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x