BLT UMKM Bakal Cair, Simak Cara Cek Penerima Online Melalui eform.bri.co.id untuk Dapatkan BPUM 2022

- 8 Mei 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi bantuan UMKM yang diberikan pemerintah tahun 2022.
Ilustrasi bantuan UMKM yang diberikan pemerintah tahun 2022. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Simak informasi terkait dengan BLT UMKM yang bakal cair, serta cara cek penerima secara online melalui eform.bri.co.id untuk dapatkan BPUM 2022, yang tersedia dalam artikel ini.

Bansos BPUM 2022 atau BLT UMKM, kabarnya akan segera disalurkan pada tahun ini, yang memiliki target sekitar 12 juta penerima.

Sedangkan, untuk besaran dana BLT UMKM atau BPUM 2022, dikabarkan sebesar Rp600.000 per bulan, untuk pelaku usaha mikro kecil menengah di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Update Covid-19 Dunia Minggu, 8 Mei 2022: Kasus Positif di Korea Selatan Terbanyak Kedua di Asia

Sebagai informasi, bansos BPUM 2022 adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro, yang merupakan salah satu bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah, untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah.

Selain untuk membantu para pelaku UMKM, BLT UMKM atau bansos BPUM 2022 ini juga ditujukan untuk pemilik warung kecil, pemilik usaha mikro kecil, nelayan, hingga pedagang kaki lima.

Pemerintah kabarnya akan menyalurkan dana bantuan BLT UMKM atau BPUM 2022 pada bulan ini, yang diharapkan dapat membantu kembali usaha UMKM di seluruh Indonesia, yang sebelumnya sempat mengalami penurunan pendapatan.

Baca Juga: LINK STREAMING Thomas dan Uber Cup 2022: Tim Indonesia vs Tim Singapura, Ayo Nonton Sekarang!

Untuk mengecek BLT UMKM atau BPUM 2022 secara online, para pelaku UMKM bisa mengetahuinya dengan hanya membutuhkan HP dan nomor KTP saja.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah