Apa Kabar BSU 2022? Berikut Informasi Terbaru Pencairan Bansos Rp1 Juta dari Kemnaker

- 8 Mei 2022, 13:30 WIB
Simak informasi terbaru terkait BSU 2022 yang diungkapkan oleh Kemnaker, termasuk pencairan bansos Rp1 juta.
Simak informasi terbaru terkait BSU 2022 yang diungkapkan oleh Kemnaker, termasuk pencairan bansos Rp1 juta. // Pixabay/ EmAji.

PR DEPOK - Apa kabar BSU 2022? Semua orang sampai saat ini masih bertanya-tanya kapan Kemnaker merealisasikan rencana pencairan bansos Rp1 juta tersebut.

Melalui Twitter resminya Kementerian Ketenagakerjaan RI akhirnya buka suara, seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Twitter @KemnakerRI pada Minggu, 8 Mei 2022.

Menurut keterangannya, pihaknya tengah menyiapkan, merevisi dan merampungkan teknisi pelaksanaan BSU 2022 bersama Kementerian Keuangan.

Karena hal itu sangat penting dalam mereviu data calon penerima BSU 2022, penyiapan BSU juga dibantu koordinasi dari BPJS Ketenagakerjaan dan pihak Bank Himbaran selaku penyalur.

Baca Juga: BLT UMKM Bakal Cair, Simak Cara Cek Penerima Online Melalui eform.bri.co.id untuk Dapatkan BPUM 2022

Dikarenakan prinsip mereka dalam pelaksanaan penyaluran BSU ini memegang teguh pada prinsip kecepatan, ketepatan dan tata kelola yang baik.

"Kami terus memastikan BSU 2022 dapat dijalankan dengan cepat, akurat,dan akuntabel serta dengan tata kelola yang baik," jelas Kemnaker.

Sebagai tambahan apabila seluruh tahapan yang telah disebutkan sebelumnya sudah siap, sesegera mungkin bantuan Rp 1 juta dari program BSU 2022 disalurkan kepada para pekerja.

Di sisi lain, pihak BPJS Ketenagakerjaan juga menjelaskan pernyataan yang hampir sama dengan Kemnaker. Bahwa kini pihaknya masih mempersiapkan data karyawan/pekerjaan yang berhak mendapatkan BSU 2022.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x